Welcome to My Blog!

Learn Together and Change With Code
Follow Me

Mengenal MySQL #1



By  Mochamad Ahya Satari     Agustus 21, 2018    Label:,, 
Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabaraktuh.



Hai Para pembaca Ahya Droid yang setia๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€, Kemarin saya telah membuat 1 postingan yaitu Pengenalan Waktu Pada PHP.Nah , pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah materi yang telah saya pelajari yaitu tentang MYSQL, disini saya tidak membuat tutorial nya. Akan Tetapi, saya hanya ingin sharing materi nya saja.

MySQL adalah database server


SQL (Structured Query Language) yang membuat SQL adalah Michael Widenius

SQL dibagi menjadi 3 bentuk yaitu :
  1. DDL ( Data Definition Language ), DDL digunakan untuk mendefinisikan data pada database
  2. DML ( Data Manipulation Language ), DML digunakan untuk mengolah data Seperti : Hapus, Delete, dan Update
  3. DCL ( Data Control Language ), DCL digunakan untuk mengontrol data pada database, untuk memperbarui versi & versi sebelumnya.

Contoh DDL :

Contoh DML :
Contoh DCL : 
Mungkin...Hanya ini saja yang bisa saya post...Kurang lebih nya mohon maaf ..jika ada yang ingin ditanyakan silahkan chat ahyadeveloper@gmail.com 


Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Back to top