Welcome to My Blog!

Learn Together and Change With Code
Follow Me

Ikut Hacktoberfest 2018 donggggg......



By  Mochamad Ahya Satari     Oktober 29, 2018    Label:,, 

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh ,

Hai semua, pembaca AhyaDroid, Pada hari ini saya akan membuat artikel pada blog ini , tentang pengalaman saya setelah mengikuti Hacktoberfest 2018.
Pada bulan Oktober 2018 ini , Hacktoberfest mengadakan acara yang didalam nya tentang dunia programming. Jadi, bagi yang suka pada dunia programming bisa mengikuti acara tersebut yaitu acara Hacktoberfest.Hacktoberfest ini diadakan oleh DigitalOcean yang bekerja sama dengan Github, dan di acara ini kita harus berkolaborasi dengan yang lainnya, dengan cara mengerjakan project sampai 5 kali.Jika sudah mengerjakan nya dan itu selesai sampai 5 , Hacktoberfest akan mengirimkan hadiah nya yang berupa kaos, sticker, dll. dan hadiah nya akan dikirimkan kepada peserta yang sudah menyelesaikan nya dan akan dikirimkan sampai ke seluruh dunia. Untuk mengikuti Hacktoberfest ini, diadakan setiap Bulan Oktober.Untuk Hacktoberfest ini sudah berjalan selama 5 tahun.

Cara Mengikutinya

Untuk mengikuti program tersebut, kita harus mengunjungi website Hacktoberfest terlebih dahulu, setelah itu kita register/daftar di website , untuk meregister/mendaftar kita harus mempunyai akun github terlebih dahulu.Jika sudah memasukkan akun github nya, akan otomatis terbuka ke halaman progressnya.

Cara Berpartisipasi

Untuk berpartisipasinya adalah kita harus mengerjakan sebuah project yang harus  kita lakukan. Jadi, kita harus mengerjakan project nya orang lain dan disitu kita bisa membantu yang punya project. Untuk mengerjakan nya dengan cara membuka Github . Setelah itu, kita cari project orang dan kita Fork github projectnya.
Dalam Mengerjakan Hacktoberfest ini , saya sudah mengerjakan tentang Android, HTML, PHP, Python, dll.

Cara Mendapatkan Kaos Hacktoberfest

Untuk kalian yang sudah mengikuti program Hacktoberfest dan sudah mengerjakan seluruh tugas nya akan mendapatkan Kaos nya dan didalam kaos nya itu ada stiker hacktoberfest. 
Untuk contoh gambar nya seperti digambar yang ada dibawah ini :

Cara Berkontribusi 

Untuk Berkontribusi , silahkan kerjakan projectnya bersama sama dan jangan lupa di fork terlebih dahulu projectnya.


Mungkin , Cukup sekian dari saya ini...
Kurang Lebihnya Mohon Maaf 
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Back to top